, WIB>

LPPOM MUI KALTIM STUDY BANDING CEROL KE JAWA TENGAH

Semarang, dalam rangka meningkatkan pelayanan sertifikasi halal, LPPOM MUI kalimantan Timur melakukan  kunjungan guna study banding ke LPOM MUI Jawa Tengah pada Kamis (28/3). Tujuan Kunjungan ini adalah untuk mempelajari sistem sertifikasi online (CEROL) dalam proses sertifikasi Halal yang telah diterapkan oleh LPPOM MUI Jawa Tengah sejak tahun 2013. Kunjungan ini dibuka langsung oleh ketua umum MUI Jawa Tengah Dr. KH. Ahmad Daroji, M.Si. MUI terus mendorong LPPOM untuk terus mengawal perusahaan agar bersertifikat halal dalam rangka mempersiapkan diri atas berlakunya UU JPH tahun 2019 mendatang.

            Berjumlah 8 Orang, Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Direktur LPPOM MUI Kaltim Drh. H. Sumarsongko, dalam sambutannya ia memaparkan kondisi LPPOM MUI Kaltim saat ini masih kekurangan SDM, ia juga menyampaikan alasannya memilih Jawa Tengah sebagai tempat study banding karena saat Tengah menduduki                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                               peringkat terbaik dalam penerapan CEROL. Mereka berharap setelah melakukan kunjungan ini nantinya LPPOM MUI Kaltim dapat menerapkan sistem CEROL dalam proses sertifikasi halal “Kami berharap setelah study banding ini kami bisa mentransfer ilmu untuk diterapkan di LPPOM MUI kalimamtan Timur" paparnya.

            LPPOM MUI Jawa Tengah merasa senang dan bangga atas kunjungan yang diterima, pihaknya menyatakan siap memberikan pelayanan dan sharing yang terbaik dalam hal sertifikasi halal melalui CEROL. “Kami sangat bahagia menerima kunjungan LPPOM MUI Kaltim, kami siap untuk belajar bersama tentang proses sertifikasi halal, tim kantor telah kami siapkan untuk meberikan sharing hari ini” Papar  Dr. H. Ahmad Izzuddin, M. Ag wakil direktur I LPPOM MUI Jateng menyatakan pihakya siap memberikan bimbingan dan berbagi pengalaman mengenai CEROL.

Wakil direktur II LPPOM MUI Jawa Tengah Drs. Ir. H. Mochammad Iman MBA menceritakan perjalanan panjang LPPOM MUI Jawa Tengah dalam menerapkan sistem Online pada proses sertifikasi halal sejak tahun 2013. Kemampuan SDM dan komitemn yang  tinggi sangat diperlukan agar sistem ini betul- betul bisa berjaan dengan maksimal “Jika ingin berhijrah kepada sistem onlien maka harus sepenuhnya, jangan setengah setengah dan harus memiliki tekad yang kuat” ujarnya. Kunjungan study banding berlangsung sejak pukul 08.30 dan berakhir pukul 17.00 WIB dengan agenda proses sertifikasi halal dan aplikasi CEROL dalam proses sertifikasi halal.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas