, WIB>

LPPOM JATENG ADAKAN JAMBORE HALAL

Lembaga Pengkajian pangan obat-obatan dan kosmetika (LPPOM) MUI Jawatengah Mengadakan Jambore Halal. Acara ini berlangsung selama 3 hari, dari 5-7 juni 2018. Jambore halal ini mengusung tema Halal Goes To The World . Untuk PembukaanJ ambore Halal di Gedung Gradhika kompleks kantor Gubernur Jawa Tengah di mulai dari penampilan tari Ranup Lampuan dari UIN Walisongo Semarang.
Jambore Halal ini baru pertama kali di adakan oleh LPPOM MUI Jawa Tengah bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM ProvinsiJawa Tengah. Mengusung tema Halal Goes To The World harapannya halal tidak hanya menjadi kebutuhan tapi juga sebagai gaya hidup.
Dalam sambutanya Plt. GubernurJawa Tengah, yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi kegiatan jambore halal ini. Kesadaran pelaku usaha maupun masyarakat muslim Indonesia bisa dimulai dari event-event seperti ini, sehingga nantinya halal perlahan mulai digandrungi masyarakat. Plt Gubernur juga menyampaikan bahwa acara ini memfasilitasi 496 UMKM dan diikuti sebanyak 360 orang Peserta.
Ketua Himpunan pengusaha muda Indonesia (HIPMI) Jawa Tengah, juga sangat senang dengan acara ini. Dengan adanya event ini pelaku-pelaku usaha dapat memaksimalkan produknya dengan bersertifikat halal. Sertifikat halal menjadi bagian penting dalam perkembangan usaha, terlebih pelaku usaha yang akan mengembangkan pangsa pasarnya ke pasar modern.
Jambore Halal 2018 ini memberikan penghargaan pemenang Halal Jateng Award kepada beberapa instansid an UMKM yang terpilih. Untuk kategori Top Brand diberikan kepadaPT Deltomed , PT Indofood Sukses Makmur, PT Java Prima Abadi. Untuk kategori pendatang baru terbaik diberikan kepada PT Kimia Farma. Untuk UKM Terbaik diberikan kecapDjoHoa dan Toko Roti Rapi. Untuk penyerahan simbolik kuas kepada UKM Bapak Mardi.
Dalam sambutannya Ketua Umum MUI Jawa Tengah, Dr. KH Ahmad Darodji,MSi berharap agar Jambore Halal ditahun-tahun yang akan datang semakin meriah. Ini adalah start yang bagus selevel provinsi bisa mengadakan Acara Jambore Halal, pangkasnya. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa pada Q.s al-Maidah ayat 88, kita diperintah untuk mengkonsumsi hanya yang halal dan yang toyyib.

Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas